Jumat, 17 Juli 2015

dogma agama memenjara kesadaran

Mas...ada kabar musola di Irian dibakar pas sholat ied...aduh , sedih dan capek rasanya...masalah agama ini ga habis2 ya ...terus aja ada...kapan sih kebebasan dan kemerdekaan beragama & beribadah bisa bener2 terwujud di Nusantara ini?
J: Sobatku, sesungguhnya dogma2 & agama telah hadir dengan mengikat bahkan memenjara kesadaran kemanusiaan. Menciptakan batas dan tembok, bahkan jurang pemisah yg sangat dalam antara manusia. Jadi sahabatku, jangan lagi engkau mimpi dan masih saja berharap bahwa dogma2&agama yang sudah mengikatmu-memenjara pikiranmu-membuat kesadaranmu terpisah dengan hakikat kemanunggalan semesta alam, kemudian akan memberimu kebebasan dan kemerdekaan.
Sesuatu yg telah mengikatmu, memperbudakmu, apalagi memenjara pikiranmu, tidak mungkin kemudian bisa memberimu kebebasan & kemerdekaan yg sejati.
Kalau engkau (kesadaranmu, batinmu) mau benar2 merasakan bebas dan merdeka, tidak ada cara lain, lepaskanlah segala kemelekatan dogma2&agamamu, dan manunggallah dengan Sang Hidup. Tiada cara lain. ^__^
_/\_
Rahayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar